Rabu, 25 April 2012

Panorama keindahan Pulau tidung di kep. Seribu

untuk pemberangkatan melalui alternatif ini menggunakan kapal cepat
kira-kira 1 jam sampai kalau cuaca lagi bagus .

speed boat:

biasanya klo orang nya dikit pake speed boat predator (2-28pax)



klo banyak orang nya pake speed boat "Miss Lee" (2-36pax)






2. melalui pelabuhan muara angke:


untuk alternatif yang satu ini adalah yang paling hemat, yaa sesuai dengan harga, semua fasilitas nya juga hemat , hehe :P

untuk menuju ke pelabuhan muara angke :

- BUSWAY koridor 3 Harmoni - Kalideres atau koridor 8 Tomang - Lebak Bulus, turun di HALTE JELAMBAR. Dari JELAMBAR naik angkot B01 warna merah sampai di Pelabuhan Muara Angke , biaya busway Rp. 3.500 + angkot Rp. 2.000 = Rp. 5.000
- taksi , tergantung asal lokasi .
- kendaraaan pribadi (not recommended, tidak aman dan susah parkir)

* bagi yang terpaksa menggunakan kendaraan pribadi bisa menitipkan kendaraan di pom bensin atau kantor polisi muara angke, dengan segala resiko di tanggung pemilik ( pelabuhan gtu loooh )

setelah turun dari angkot kita langsung menuju tempat naik kapal . yang lokasi nya tepat berada di pinggir pom bensin kapal muara angke .
* jalan boleh naek ojek boleh, klo yg jalan dengan catatan harus kuat bau amis. saolnya bau amisnya nauduzubillah, secara pasar lelang ikan .

setelah sampai, kita tanya kapal yang menuju pulau tidung . nanti ABK nunjukin kapal mana yang menuju pulau tidung .

lalu kita naik ke kapal :
[quote]

sekali jalan Rp. 30.000
bayar nya kaya naek angkot . langsung bayar di atas kapal .

jadwal nya untuk alternatif ini hanya ada jam 7.00 WIB
jadi kalau mau naek kapal ini lg harus menginap besok pagi berangkat dari pulau tidung jam 09.00-10.00 WIB

kapal untuk alternatif ini menggunakan kapal kayu/ kapal ojek . perjalanan di tempuh dengan 3 jam dari muara angke . kapalnya bertingkat 2 . semuanya lesehan . muat untuk kira-kira 100 orang .


Sumber,beritapulauseribu.com


jalan kapal nya "selow kaya di pulau, santai kaya di pantai" jd bisa tidur dulu di kapal, soalnya ga ajrut-ajrutan ngelawan ombak, jadi ngikutin alur ombak


3. melalui pelabuhan muara angke, kali adem.:

rute alternatif ini adalah rute yg paling normal . recommended bagi segala kalangan . karena sudah terorganisir oleh pemerintah .

rute ini juga adalah rute yang biasa saya gunakan untuk menuju ke beberapa pulau di kep. seribu .

untuk menuju ke lokasi bisa di tempuh sama dengan alternatif ke (2), hanya saja setelah turun dari angkot kita lanjut naik odong-odong berupa motor gerobak yg di modifikasi buat ngangkut penumpang menuju ke pelabuhan kali adem,muara angke . kita harus merogoh kocek lagi sebesar Rp.5.000 untuk mencapai lokasi .

setelah sampai ke lokasi


kita langsung menuju loket tiket yang di buka mulai 06.00 WIB, nyebutin nama dan umur aja, buat di panggil ,

*lebih baik datang lebih pagi karena biasanya ngantri takut ga kebagian tiket . terus pembelian tiket 1 org satu . hanya bisa di beli pada hari itu saja .

kita beli tiket di loket dengan rincian sbb :


setelah beli tiket kita nunggu di pelabuhan nya,nunggu di panggil sesuai urutan nama pas beli tiket,setelah saat nya bernagkat kita di panggil satu-satu untuk naek ke kapal .


setelah itu kita naek kapal sesuai dengan petunjuk pemandu kapal mana yang kita harus naiki .


lalu kita langsung milih tempat duduk bebas di dalam kapal .

*bagi yang gampang mabok laut jgn sekali-sekali pilih tempat duduk di bagian tengah . lebih baik paling belakang . karena selama perjalanan kita bakal loncat-loncat nabrakin ombak .

*kalau berangkat pagi pilih tepat duduk bagian sebelah kiri . soalnya bagian kanan tepat tersorot matahari secara langsung alias panas , pas pulang nya juga ambil bagian kiri, karena matahari di bagian kanan .

*jgn sekali" sarapan dulu sebelum berangkat . biarin perut kosong dulu aja atau nyemil roti dsb. klo ga mau hoek dijalan . hehe . mending sarapan setelah sampai ke pulau aja banyak yang jual makanan dsana




tempat duduk nya nyaman karena ada bantalan di kursinya .
* dibagian bawa kursi terdapat pelampung untuk keselamatan kalau terjadi sesuatu di jalan .


setelah mau berangkat kita di pandu untuk berdoa demi keselamatan oleh awak kapal . hinga akhirnya sampai kepulau tidung .

oh iya kita juga dapet snack loh buat dijalan .


lalu masing" kapal sudah dilengkapi dengan GPS Garmin . untuk medeteksi lokasi kapal kalau terjadi sesuatu dan juga untuk memandu rute pelayaran biar ga nyasar . hehe .





  Reason: HOT THREAD !!!kaskus.us

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar